Hedonisme Part 2: Ten Ten Tempura House, Haik!!

Posted on January 25, 2013

13



Masih ngelanjutin postingan bocah ilang petualang kemaren, dan masih di lokasi mall yang sama dengan postingan hedon kemaren. :mrgreen: A quick review.. Yup, karena saya emang check out kepagian banget, dan karena bandara Soekarno-Hatta juga bukan tempat yang asyik buat nungguin pesawat dari pagi sampe sore, saya dan teman seperjalanan memutuskan untuk men-damparkan diri di mall Plaza Indonesia. Seusai sarapan ala hedon di Ya Kun Kopitiam, kami, dua cowo kece yang kere *hitme*, ngelanjutin jalan-jalan geje di mall super besar tersebut. Menjelang keberangkatan menuju airport, kami memilih mengganjal perut di mall ini daripada di airport. Ini pilihan memang pilihan yang sangat bijak, krisis ekonomi di Eropa dan Amerika sangat berdampak pada kondisi keuangan pribadi saya.. *kacau 😆

Resto yang kami pilih untuk makan siang kali ini masih berbau Asia, tepatnya Japanese food. Dan lagi-lagi di level basement mall tersebut, kami memutuskan untuk mencoba gerai japanese food yang belum ada di Surabaya.. Ten Ten Tempura House, Haik!! And here it goes, the food parade 😎
Note: klik pada masing-masing gambar untuk menambahkan drooling effect tingkat maksimum :mrgreen:

Nori Tempura

Nori Tempura


Nori tempura, nori (rumput laut, red) gurih yang dibalur tepung khusus tempura dan digoreng sangat kering. So crispy and savoury.. Complimentary menu yang sekaligus jadi favorit saya di sini, udah jadi kewajiban buat nambah seporsi lagi :mrgreen:
Idako Salad

Idako Salad


Idako salad.. Sarapan kesiangan tadi bikin perut masih berasa kenyang, jadi ngga berminat buat makan yang berat-berat. Karenanya, saya “maksain” menu salad ini jadi main course saya. And it went more than I expected!! Menu ini jadi menu terfavorit saya.. Berbagai sayuran segar, mulai dari lettuce, tomat, zucchini (mentimun jepang, red), dan kubis, serta idako (baby octopus/gurita, red) tempura yang gurih sebagai toping. Dan jurus rahasia kelezatannya terletak pada dressing yang digunakan. Citarasa sausnya yang bening bener-bener gurih dengan aksen sedikit asam untuk memperkuat citarasa manis alami dari sayuran-sayuran yang disajikan. All in one, gurihnya, segarnya, dan kress-kress.. :mrgreen: Hidangan ini emang layak buat jadi bintang utama postingan kali ini 😎 Bravo!
Chicken Teriyaki

Chicken Teriyaki


Chicken Teriyaki! A must-have menu buat semua japanese resto 😉 Menu ini pesanan teman saya, tapi saya sempat ngerampok nyicipin dikit 😛 And it’s superb.. Fillet dada ayam yang sangat lembut, di-grill kemudian disiram dengan saos teriyaki yang super gurih-asin. Khas saus teriyaki yang bener-bener otentik.. Oishi! :mrgreen:

Ditambah dengan Oolong tea segar yang kami pesan, masing-masing kami merogoh kocek tidak lebih dari 30 ribu saja. Ngga murah memang, tapi sangat-sangat reasonable.. Sepulangnya saya ke Surabaya, saya masih bergumam, kapan resto ini buka cabang di Surabaya. God, hear my prayer please :mrgreen:

Ten Ten Tempura House
Basement level
Plaza Indonesia, Jakarta

Posted in: Culinary