Mie Kedondong, Pesona Mie Rumahan

Posted on September 24, 2012

14



Layaknya seorang mama yang menyambut anaknya sepulang sekolah, dengan semangkuk mie dan kuah kaldu panas.. Itulah kesan yang saya dapat sewaktu menghabiskan jam makan siang sabtu kemarin πŸ˜‰ Ingatan saya seakan ditarik kembali 10 tahun ke belakang, sewaktu jaman SD doeloe, ketika saya dan teman-teman berhamburan keluar sekolah dan berlomba ke rumah kami masing-masing. Sambil menerka-nerka, “Mama masak apa hari ini?!” :mrgreen: *penasaran sekaligus semangat (terutama soal makan)
Note: klik pada masing-masing gambar untuk menambahkan drooling effect tingkat maksimum :mrgreen:


Puas bernostalgia sebentar, seporsi mie lengkap beserta kuah kaldunya segera tersaji di meja nomor 1, tempat saya duduk. Setelah saya basahi dengan sedikit kuah kaldu, jalinan mie lembut yang nyangkut di garpu langsung saya lahap habis. Rasanya sangat gurih, topping ayamnya khas, teksturnya tidak seperti ayam suwir namun masih berserat. Belum lagi taburan bawang goreng dan daun bawang yang sangat berlimpah.. soo yummy πŸ˜€ *nyengir puas*
Dumpling alias pangsit nya terdiri dari topping ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit kemudian dikukus hingga matang dan lembut. Di”sembunyikan” di balik timbunan mie gurih yang lembut dan kenyal.
Saya wajib memberi acungan jempol karena mie-nya tidak overcooked, masih kenyal dan enak saat digigit.

Depot Mie Rumahan


Kombinasi citarasa yang gurih dan perut kosong sehabis beraktifitas, semangkuk mie tadi sudah saya habiskan dalam sekejap mata saja! πŸ˜› Porsinya memang tidak terlalu besar, tapi sudah cukup untuk mengganjal perut hingga sore nanti.

Harga: 12K
Lokasi: Kedondong Lor Gg. 1/7c

Advertisements
Posted in: Culinary