Numpang Makan di Warung Penyet Bu Kris

Posted on April 19, 2012

2



Boeat pegawai kantoran kaya saya, jam makan siang emang udah pastinya paling ditunggu-tunggu.. Secara, saya kan masih dalam masa pertumbuhan :mrgreen: *again, lebay di awal posting*
Masih sekomplek sama ruko tempat saya bekerja, ada sebuah petilasan depot yang cukup terkenal dengan ajian sambal penyetnya.. *sindrom kungfu* Warung Penyet Bu Kris, terletak di kompleks Ruko Pengampon Square jalan Semut Baru, menyediakan aneka penyetan sebagai menu utama serta beberapa menu Indo rumahan khas Surabaya seperti Rawon, Bali, Pecel dan Urap.. πŸ˜› #nahanliur
Note: klik pada masing-masing gambar untuk menambahkan drooling effect tingkat maksimum :mrgreen:

Bakwan Penyet

Fried Meatball on Traditional Chili sauce, 12K


Ini yang jadi favorit pengunjung yang makan siang di sini, Bakwan Penyet. Bakwan goreng yang disajikan di atas sambal penyet, lengkap beserta lalapan yang masih segar.. Manis dan masih berasa “kress” pas di gigit πŸ˜‰ Bakwan yang digoreng dengan minyak non-kolesterol (berasarkan pengakuan yang tertulis di menu) benar-benar gurih rasanya. Cocok dengan citarasa sambal yang gurih asin khas arek Suroboyo 😎 Untuk sambalnya, kita bisa memilih tingkat pedas sedang atau pedas. Sambal yang sedang bisa terlihat dari warnanya yang kemerah-merahan, sedang sambal yang pedas biasa berwarna merah kekuning-kuningan. Buat pecinta sambal kaya diriku, wajib pilih yang ekstra pedasss :mrgreen: #banjirliurrr

Udang Penyet

Fried Prawn on Traditional Chili sauce, 12K


Dan inilah menu favorit saya, Udang Penyet.. πŸ˜€ Udang yang digoreng hingga kering, kemudian disajikan di atas sambal beserta lalapan. Saya biasa makan udangnya beserta kulit dan kepalanya! Memang kepala udang punya kadar kolesterol yang tinggi, tapi whatsoever lahh.. Sensasi gurihnya itu yang bikin saya ketagihan 😈 #banjirliuryangtaktertahankan

Sayur Asem

Sour Mix Vegetable Soup, 6K


Nenek bilang, jangan lupa makan sayur biar sehat πŸ˜€ Di depot ini, Sayur Asem ini jadi menu favorit saya. Sayurannya sih standar, cuman ada mentimun, kangkung, dan kacang panjang.. tapiii, kuahnya ituuuuw!! Dengan citarasa asam dan sedikit aksen manis, menciptakan sensasi segar yang luar biasa. Saya biasa menikmati kuahnya setelah hidangan utama di-sapu bersih πŸ˜€ bener-bener leko bin legowo abis makan disini :mrgreen:

Selain menu-menu di atas, ada banyak menu andalan lain yang recomended. Cobain aja Tempe Penyet atau Lele Penyet. Potongan tempe nya tebal dan besar, rasanya juga gurih. Berlaku juga untuk lelenya, ukuran jumbo! Minumannya juga ngga kalah enak, banyak yang jadi favorit disini.. mulai dari Saridele (aka sari kedelai), Es lidah buaya, Es Mines (Milo+Nescafe), Es Jergan (Jeruk+Degan), dan lain-lain.

Biarpun cuman menyajikan menu asli Indonesia, tapi makan siang disini memang memuaskan. Yok, kita numpang makan disini. Etapi, jangan lupa bayar loh yak :mrgreen:
PF: maaf kalo fotonya kurang maksimal, diambil pake #kamerahape

Advertisements
Posted in: Culinary