Mie GL-8, Mienya Nembak Banget

Posted on February 8, 2012

6



Postingan ini adalah sebuah quick post, menjawab tantangan Inijie buat nunjukin tempat makan mie dengan topping asin khas Jawa Timuran, rek :mrgreen:
Menu yang saya suguhkan di postingan kali ini adalah Swe Kiauw Mie by Mie GL-8 a.k.a Mie Galang 8. Depo Mie yang namanya mirip nomer seri senapan ini berada di 3 penjuru kota Surabaya: Manyar Kertoarjo (Timur), HR Mohammad (Barat), dan Food Court Pasar Atom (Utara). Karena saya gataw kalo dia ada cabang di deket rumah, saya samperin petilasannya yang di Pasar Atom 😀
Note: klik pada masing-masing gambar untuk menambahkan drooling effect tingkat maksimum 😉

Swe Kiaw Mie

Swe Kiaw Mie


Swe Kiaw Mie singkatnya adalah mie pangsit dengan topping extra, Swe Kiaw kuah. Kudapan jenis dumpling, yaitu olahan daging ayam dan udang giling yang dibungkus dengan kulit pangsit dan disajikan dengan kuah. Yang paling saya suka dari Swe Kiaw yang satu ini, ternyata daging udangnya tidak digiling halus melainkan masih berupa potongan-potongan kasar. Menyajikan citarasa udang yang manis gurih sekaligus segar.. let’s just “slurrping” together!! 😛 Dipadukan dengan daging ayam gilingnya, menjadikan teksturnya kenyal namun sekaligus lembut. Hmmmm…

Swe Kiaw

Swe Kiaw

Now, let’s move on to the noodle itself 😀 Pertama disajikan, ga langsung saya santap.. Biasa, saya maen foto2an dulu :mrgreen: Praktis, mie nya sudah agak kering sewaktu akan disantap. Sedikit putar otak, saya siramkan sedikit kuah ke atas mie nya. And it works!! 💡 Mie nya mulus banget pas saya sruput. Rasa kuahnya mirip dengan kuah bakwan, dengan citarasa gurih yang kuat.. This is sooo meee :mrgreen: #nyengirpuas. Toppingnya terdiri dari ayam cincang dan taburan bawang goreng yang gurih.

Bottom line.. this is must dye trying, larr! :mrgreen:

Lokasi
Foodcourt lt 4, Pasar Atom
Harga
Sweekiaw Mie 25K

Posted in: Culinary