Master Tom by Dundee, Fast Food Murah Meriah

Posted on January 22, 2012

3



Master TomPostingan ini diawali dengan tragedi paket hemat Chicken Karaage by D*ner K*bab. Entah kenapa saya kebagian karaage dengan ukuran yang aduhaii.. mungil nan imoet banget ๐Ÿ˜ #tepokjidat. Teringat sebuah postingan dari rekan seperjuangan saya Pierce, yang pernah bikin review resto fast food baru di PTC, Master Tom by Dundee. Lantarannya review yang diberikan teman saya cukup menjanjikan, saya bersama pacar saya setuju nyobain makan di sana. Dan benar, masih ada promo buy one get one di sana :mrgreen: *kalo ada promo gini paling semangat.

Tidak terlalu sulit mencarinya, karena kami biasa ngider deket-deket situ buat hunting DVD murmer (baca: bajakan) ๐Ÿ˜ณ *kalo yang ini jangan ditiru ya, guys. Dan, voila! Ternyata promo beli satu gratis satu-nya masih ada :mrgreen: #nyengirpuas. Waktu itu, kami cuman pesan 1 porsi “Ayam Saus Pepper” dengan “Tahu Master” sebagai bonusnya. Saya sendiri ga ikutan nyobain karena masih “shock” dengan tragedi paket hemat tadi.

Ayam Saus Pepper

Ayam Saus Pepper

Seporsi menu ini terdiri atas 2 potong ayam dan 1 potong telor mata sapi yang disiram saus pepper dan sambal lalap sebagai pelengkap. Rasa saus “pepper” nya ini menurut saya lebih mirip dengan saus inggris hanya saja tidak terlalu asam. Bahkan, saya sama sekali tidak merasakan aksen panas di mulut khas merica. Imho, saya cukup kecewa dengan citarasa yang ditawarkan.. Tak pelak, saya hanya melahap 3 sendok saja ๐Ÿ˜ฎ *sok jual mahal, padahal biasa makan warungan ๐Ÿ˜›

Agak kecewa dengan hidangan utamanya, saya harap “bonusan”nya bisa mengobati kekecewaan saya tadi ๐Ÿ˜• Yang namanya “Tahu Master” sebenarnya sama dengan “Tahu Crispy” yang sempat booming beberapa tahun yang lalu di GWalk, Citraland. Tahu yang digoreng crispy menggunakan tepung, kemudian diberi seasoning dan disajikan dengan saus petis untuk cocolan beserta cabe rawit *standar gorengan ๐Ÿ˜€ Tak jauh berbeda, menurut saya pribadi lagi-lagi citarasanya kurang memuaskan.

Tahu Master

Tahu Master


Tahu gorengnya sendiri tidak gurih dan agak hambar, sekalipun sudah dilengkapi dengan seasoning. Selain itu, saus petisnya berasa aneh.. encer dan sama sekali ga berasa petis ๐Ÿ˜ #ohemjii.

Murah tapi kurang meriah?
Untuk keadaan darurat atau sekedar mengganjal perut yang sudah berontak, apalagi jika keadaan dompet sudah kembang kempis mendekati tanggal-tanggal tua, resto yang satu ini boleh dijadikan pilihan. Akan tetapi saya sarankan memilih menu “Nasi Ayam Saus Lalap”. Alasannya, menu ini menggunakan 3 potong ayam goreng tepung dan harganya slightly cheaper *selish 2.5k. Kekurangan utama dari resto ini ialah rasa ayamnya yang sangat-sangat hambar, ga berasa gurih sama sekali. Hal ini tidak mengherankan karena resto utamanya, Dundee, juga terkenal dengan rasa tepungnya yang hambar. Saya harap ada peningkatan citarasanya di waktu kunjungan berikutnya ๐Ÿ˜ *eh, balik lagi ga ya?

Advertisements
Posted in: Culinary