Minggu Depan Aku Kawin

Posted on May 3, 2010

6



“Kaweeenn… Kaweeennn… Minggu depan aku kaweeenn!!”

Kawin

lagu geje dari Project Pop tersebut tiba-tiba saja mencuat dari pikiran polosku sebagai seorang pria yang baru saja mengenal dunia ini seperempat abad lamanya. Bukan tanpa alasan, banyaknya update gosip (berita terkini), via FB maupun dari arisan-arisan yang saya hadiri *ups, mengenai teman-teman seangkatan yang kini sudah berubah status tunangan, menikah, bahkan punya bayi ^^, berhasil mencuri perhatian saya yang memang sudah kebelet berencana mengakhiri tahun-tahun saya sebagai seorang perjaka berwajah lumayan dan berpenghasilan tetap (mirip biro jodoh ya).

Kali ini nasib masih berbaik hati dengan mempertemukan saya dengan Mawar, 20 tahun (ini blog apa koran sih T_T). Cewek yang saya kenal 4 tahun lalu itu sukses saya jadikan korban pacar sejak November tahun lalu *malu-malu mau.. Secara pribadi saya berterima kasih kepada Tuhan YME, keluarga, dan temen-temen yang selama ini mendukung hubungan kami (sekarang malah pidato ==”)

Sebagai sosok pria yang polos dan taat beribadah (sabar-sabar, belum waktunya pindah dari halaman ini) sudah sepantas dan sewajarnya kalau saya berniat mengawini menikahi bakal istri saya tersebut. Niat tulus dan baik saya itu (kantong kreseknya boleh disiapkan) ternyata tidak semudah mengambil permen dari anak kecil. Seperti kata pepatah, “Di sana gunung di sini gunung” (lagi-lagi jayuz ><) jadi orang jahat jaman sekarang sudah susah, apalagi jadi orang baik…

Selidik punya selidik, berdasar informasi yang saya kumpulkan dari teman-teman saya yang memang sudah pacaran duluan, biaya pernikahan yang harus saya tanggung setara dengan beli Xenia 1000cc MI 2004 (blog = bursa mobil bekas ==”). Pendek kata, uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang *hit me… Ketulusan cinta yang disertai dengan kemurnian dan kesungguhan hati seakan telah digantikan dengan hal-hal duniawi yang sama sekali bukanlah jaminan akan kebahagiaan (hidup Uje, Ustad Gaul xP~)

Sebenernya blog ini ngomong apaan tadi?? *garuk-garuk… Ya ya.. Lagu “Batal Kawin” punya Project Pop yang saya kutip menjadi title blog kali ini punya pesan moral yang ingin saya bagikan dengan para pembaca yang terhormat =)

Oh mama…Oh papa…apakah salah hamba
Perkawinan kini batal bikin malu keluarga
Gara-gara cari calon hanya dari bagus rupa
Ternyata eh ternyata dia tidak setia

Akhir kata, (memang sudah benar-benar kehabisan kata =P) hidup ini cuman sekali.. punya istri jangan berkali-kali, nanti bahagia tak kunjung tiba malah susah dan merana menemani di hari tua

Advertisements
Posted in: Love